Header Ads

ad

Cukup Dengan 3 Kata Untuk Melihat Dunia - what3words

www.nuansagiskonsultan.com - whats3word salah satu aplikasi locator yang menurut penulis praktis digunakan namun memiliki akurasi yang cendrung akurat.

what3words adalah kombinasi unik dari hanya 3 kata yang mengidentifikasi persegi 3mx3m, di mana saja di planet ini.

Dengan what3word, pengguna dapat lebih mudah menemukan lokasi seperti posisi alamat yang dituju. 

Menggunakan kata-kata berarti orang non-teknis dapat secara akurat menemukan lokasi manapun dan berkomunikasi lebih cepat, lebih mudah dan dengan sedikit ambiguitas daripada sistem lain seperti alamat jalan, kode pos, lintang & bujur

Digunakan di lebih dari 170 negara oleh individu, bisnis dan LSM

Kelebihan what3words
  1. Efektif
    Karena Menggunakan 3 kata untuk mengidentifikasi lokasi suatu alamat. Jika dibandingkan dengan harus memasukkan koordinat lintang dan bujur. Serasa lebih efektif dan simple jika hanya input masukkan 3 kata dari pada alfa numeric.
  2. Bisa digunakan secara offline
    Sangat bermanfaat sekali pada saat menuju lokasi yang terpencil dengan koneksi internet yang terbatas
Cara Kerja
Setiap bahasa what3words didukung oleh wordlist 25.000 -. 40.000 kata kamus * The wordlists melalui beberapa proses otomatis dan manusia sebelum diurutkan berdasarkan algoritma yang memperhitungkan panjang kata, kekhasan, frekuensi, dan kemudahan ejaan dan pengucapan.


Lintang dan bujur adalah dasar untuk sistem ini. 3 alamat kata

mengkonversi langsung ke lintang dan bujur dan sebaliknya.

Lintang dan bujur  sangat bagus untuk komputer tetapi what3words berguna ketika orang yang terlibat: baik orang-ke-orang, orang-ke-perangkat atau perangkat-ke-orang.

Cara Akses
Untuk mengakses what3words, sama halnya seperti google maps. Bisa di download langsung dari playstore untuk pengguna android atau bisa juga kunjungi map.what3words.com

Video

Tidak ada komentar